Program Doktor Manajemen Pendidikan Islam (MPI) Universitas Muhammadiyah Jakarta UMJ

bannerps2gif
Dibawah ini programmagister.com menyampaikan tentang Program Doktor Manajemen Pendidikan Islam (MPI) Universitas Muhammadiyah Jakarta UMJ sebagai berikut:

Program Studi Doktor Manajemen Pendidikan Islam (MPI) adalah salah satu program studi unggulan jenjang strata tiga yang dimiliki oleh Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ), yang pengelolaannya dibawah koordinasi Sekolah Pascasarjana (SPs). Program ini berdiri sejak tahun 2014 melalui Surat Keputusan Direktur Jenderal Pendidikan Islam Kementrian Agama Nomor 7163 tahun 2014 tentang Izin Penyelenggaraan Program Studi Manajamen Pendidikan Islam pada Program Doktor Sekolah Pascasarjana UMJ, dan mulai beroperasi sejak Semester Ganjil 2014/2015.

Sesuai dengan amanah yang diberikan, Program Studi Doktor MPI SPs UMJ dituntut untuk mampu menghasilkan kualitas lulusan sesuai dengan standar kompetensi lulusan yang telah ditetapkan meliputi :

  1. Memiliki komptensi akademik untuk mengembangkan riset tentang realitas manajemen pendidikan Islam yang mengakar dalam tradisi intelektual Islam, baik tingkat nasional maupun internasional.
  2. Memiliki kemampuan manajerial dalam memecahkan masalah-masalah pendidikan Islam kontemporer baik di tingkat nasional maupun internasional.
  3. Memiliki komitmen yang kuat untuk membangun umat dan masyarakat yang berperadaban melalui gerakan dakwah yang berkemajuan.
  4. Memiliki wawasan historis tentang manajemen pendidikan Islam dan tradisi ilmiah yang tinggi.

Untuk itu, perlu ada panduan operasional yang dapat dijadikan sebagai acuan oleh mahasiswa dan pengelola program, agar standar kompetensi tersebut dapat tercapai secara berkesinambungan. Selain itu, melalui panduan ini diharapkan kualitas penyelenggaraan dapat berjalan sesuai dengan standar mutu yang telah ditetapkan.

Demikianlah artikel mengenai Program Doktor Manajemen Pendidikan Islam (MPI) Universitas Muhammadiyah Jakarta UMJ Semoga Bermanfaat Bagi Anda.
, , , ,

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*